Setelah selesai mengotak atik website yang telah anda buat, anda pastinya akan memikirkan bagaimana website yang telah anda buat bisa di publikasikan ke internet. nah, anda nggak perlu khawatir bagaimana aplikasi yang telah anda buat dapat dipublikasikan ke orang banyak. sebaiknya anda membaca artikel ini step by step karena anda tidak akan dipungut biaya sedikit pun. sekarang yang perlu anda lakukan adalah mencari website yang mendukung PHP dan Mysql. sekarang ketikan digoogle "Free php webhosting" atau gak perlu repot ikuti aja langkah2 beikut ini :

1. Buka halaman http://awardspace.com/. pastikan halaman tersebut seperti ini :



2. Setelah website http://awardspace.com/. telah terbuka cari words SIGN IN. lalu klik link tersebut. sehingga tampilan nya sebagai berikut :



3. Untuk tahap selanjutnya anda anda akan di berikan beberapa Opsi/ pilihan,



pilih opsi terakhir untuk Free hosting. Bagi anda yang ingin membayar hosting dapat milih opsi Register domain. jangan lupa untuk memilih Plan Name, yaitu "Easy Starter" kemudian masukkan security key.

4. Kemudian masukkan data diri anda sesuai pada kolom-kolom teksbox yang telah disediakan, ingat tanda bintang berwarna merah adalah data yang wajib anda isi (*).
5. Setelah selesai dan mengentrykan data sesuai prosedur, anda telah sukses membuat wesbhosting. E-mail akan segera dikirimkan melalui website tersebut.segera cek E-mail anda setelah selesai.



Tentang Penulis

Nama : Aprianto, ST
Penulis adalah seorang Newbie didalam dunia internet khususnya PHP dan AJAX. penulis adalah seorang alumni pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK-IM) salah satu perguruan tinggi dibandung. sekarang penulis sendiri lagi mendalami PHP dan AJAX dan pemograman dekstop application. penulis sekarang bekerja pada sebuah perusahaan Konsultan dan masih tetep berkecimpung didalam dunia pemograman PHP dan application dekstop. informasi tentang penulis lebih detail dapat dikirimkan ke Detil penulis.